Friday, November 22, 2013

ENTAHLAH~

21:38
Waktu yang tertera di pojok kanan bawah laptop tersayang.
Entah apa yang sedang aku rasa saat ini, semua campur aduk. Senang, sedih, sakit, kecewa, bangga, terharu semua terkumpul jadi satu. Dan entah karena apa semua rasa ini muncul begitu saja di permukaan. Padahal sudah terlalu lama semua rasa itu aku pendam di dasar yang paling dalam. Menjaga agar tetap tersimpan serapat dan serapih mungkin supaya orang lain enggak ada yang bisa melihat dan merasakannya.
Ternyata aku salah, semakin aku memendam dan menutupinya, maka semakin terlihat oleh orang lain.
Memang, aku bukan wanita kuat dan setegar seperti Siti Khadijah. Tapi setidaknya aku bisa mengontrol segala sesuatunya agar terlihat baik-baik saja. Lebih tepatnya mengontrol emosiku :)
Aku bukan tipe orang yang mudah putus asa, bukan juga yang suka mengeluh atau menunjukkan kelemahanku di depan orang lain agar mereka bisa simpati, peduli atau bahkan perhatian kepadaku. Aku bukan seperti itu!
Jika memang aku pernah terlihat seperti itu dihadapan seseorang, berarti "kamu" termasuk orang yang bernilai lebih di kehidupan aku. Tapi, itu semua bisa saja dengan mudah aku leburkan dalam pandanganku, bahwa "kamu" bukanlah seseorang yang bernilai lebih di kehidupanku. Karena aku bukanlah sosok wanita yang bisa dengan mudah "kamu" buat perhatianku tersita olehmu.
Dan realitanya, memang wanita yang kuat dan mandiri membutuhkan lelaki yang bisa memahami dirinya dengan sepenuh hati. Sebenarnya wanita itu kesepian dan berkali-kali mencoba menepis rasa sepinya agar terlihat kuat dan mandiri di depan orang banyak.

No comments:

Post a Comment