Monday, June 25, 2012

TIPS & TRIK SEARCH ENGINE OPTIMIZATION (SEO)

Search Engine Optimization merupakan pengoptimalan mesin pencari seperti Google,, Yahoo, Bing, dsb. agar dapat mengindeks artikel yang terdapat pada blog kita dengan tujuan satu, yaitu meningkatkan pagerank (ranking blog) kita. Seperti saat munculnya blog pada halaman utama atau pageone dari mesin pencari google dan yang lainnya.
Sudah kita ketahui bahwa Search Engine Optimization merupakan hak yang sangat penting jika kita ingin berhasil di dunia internet. Jika kita salah, SEO justru akan memakan banyak waktu serta uang kita tanpa hasil yang berarti.
Tujuan SEO sangat simpel yaitu menarik pengunjung batu ke situs Anda, membuat web menjadi mudah ditemukan oleh si pengunjung serta mencoba menyelaraskan prospek dengan apa yang kita tawarkan.
Masih banyak orang berusaha untuk mendapatkan rangking search engine yang tinggi, untuk keyword sebanyak mungkin. Ini bukanlah pekerjaan yang banyak melainkan juga hanya membuang-buang waktu saja.
Listing untuk keyword sebanyak mungkin bukanlah sesuatu yang penting, karena yang terpenting adalah saat website Anda dapat di list untuk keyword yang tepat dan mengubah pengunjung website Anda menjadi seorang pembeli.


Jadi bagaimana agar Anda dapat memperbaiki hasil SEO yang optimal?
Check this out!


1. Buatlah suatu Web yang meyakinkan pengunjung
Ini merupakan langkah yang paling awal dan paling penting. Jika Anda mempunyai web yang kurang menarik bagi pengunjung Anda, maka Anda akan susah untuk mendapatkan pengunjung. Web harus didesign sedemikian menarik mungkin, sehingga si pengunjung akan merasa tertarik untuk berkunjung kembali di lain kesempatan. Anda harus membangun kepercayaan, meyakinkan si pengujung dan cukup mudah digunakan.

2. Cari keyword yang tepat 
Cari keyword yang paling baik untuk Anda. Cobalah Pay-Per-Click yang ditawarkan oleh Google dan Yahoo, untuk mencari keyword yang tepat bagi situs Anda. Perhatikan dan monitori keyword yang baik, dengan menggunakan tools yang disediakan oleh Google dan Yahoo.

3. Optimasi Web Anda dengan keyword ini
Setelah Anda mengetahui keyword yang paling banyak mengkonvers pengunjung, maka saatnya bagi Anda untuk mengoptimasi situs Anda agar sesuai dengan keyword ini.
Promosi di Google atau bahkan di Yahoo adalah cara terbaik untuk menguji keyword Anda.
Sementara optimasi web Anda bertujuan supaya mendapat ranking baik di hasil SEO tanpa harus mengeluarkan biaya dan ini biasanya disebut dengan dillution.
Jika Anda memiliki banyak topik untuk dituliskan, lebih baik untuk menulis beberapa halaman pendek saja, daripada menjelaskan semua ke dalan 1 halaman panjang.

4. Selalu melakukan Blog Walking
Yaitu berkunjunkg ke blog lain. Apakah itu penting? Ya, itu sangat penting. Karena kita ngeblog gak hanya sendiri saja di dunia maya, maka dari itu Anda harus jalin tali silaturahmi dengan sesama Blogger yang lain dengan bertukar link maupun dengan saling memberikan komentar.

SEO akan sangat berguna juka Anda fokus kepada traffic yang benar, karena SEO adalah improvisasi bukan menghasilkan traffic sebanyak-banyaknya. Fokus pada target yang diinginkan dan keyword yang paling cocok.

Tulisan ini merupakan tugas soal pertama dari KP kak fauzi.
Saran dari saya untuk LABINTDAS tolong komputernya diganti dengan yang layak. Fasilitas harus bisa disesuaikan dengan julukan yang di dapat yaitu "World Class University". Terimakasih.

2 comments: