Wednesday, June 06, 2012

TEMAN?

Teman?
Apa si arti teman di mata kalian?
Seseorang yang bisa ngertiin kalian dalam keadaan susah maupun senang?
Atau seseorang yang bisa ngarahin kalian ke hal yang lebih baik?
Mungkin teman menurut kalian yang bisa dimanfaatin?



Kalo dari saya sendiri teman adalah seseorang yang bisa nerima sifat, sikap, dan tingkah laku saya apa adanya.
Serta dia juga menyupport saya untuk sedikit merubah sifat saya yang tidak baik ke lebih baik lagi. Bukan malah menekan, mendesak ataupun menjauh di saat saya sedang membutuhkan semangat darinya.
Ya itu teman menurut saya.

Mungkin kalian bosan karena isi dari blog saya akhir2 ini mengenai "teman". Tapi memang itulah kondisi yang sedang saya rasakan. Saya bukan lebay, labil ataupun mudah menceritakan masalah ke setiap orang yang saya temui. BUKAN!
Saya hanya ingin membagi cerita saya, agar kalian bisa mengambil pelajaran dan hikmah di dalamnya.

Bisa dikatakan (dulu) saya dekat dengan seorang teman, awal dekat memang tanpa disengaja dan gak menyangka bisa sedekat itu. Tapi lama-kelamaan malah kita seperti ada rongga, seperti ada tembok yang di antara kita. Entah itu berawal darimana tapi yang jelas, kerenggangannya itu tampak sekali. Sampai saat ini pun makin melebar rongganya.
Rasanya nyesek banget!
Udah berusaha untuk bisa seperti dulu lagi tapi rasanya sulit dan gak mungkin. Ya mungkin dia lelah menghadapi sifat saya yang seperti ini. Mungkin batas kesabarannya sudah mencapai batas maksimum. Sadar, saya banyak melakukan kesalahan2 yang sangat berakibat fatal, tapi dari hati saya gak ada niat sedikit pun untuk ngelakuin kesalahan tersebut. Saya hanya ingin melakukan yang bisa mendatangakan manfaat. Yang mungkin bisa berguna nantinya. Tapi apa? Malah keseringan kalo sesuatu yang saya lakukan menurut saya baik, pasti menurut dia belum tentu baik. Terkadang malah menurut dia buruk T.T

Mungkin benar saya belum bisa menjadi pribadi yang lebih dewasa, saya yang belum bisa membedakan mana yang benar dan mana yang salah, saya yang belum mempunyai keteguhan pendirian hati yang kuat, saya yang masih lemah, ya itu memang saya!
Entah berapa orang yang telah mengatakannya. Mereka semua hanya melihat saya dari awal kejelekan yang saya tampakkan. Tapi pernahkah kalian sedikit saja melihat sisi terdalam dari diri ataupun hati saya? Apa pernah?
Kalian bisa dibilang baru mengenal dan mengetahui karakter pribadi saya baru2 ini. Tidak cukup kuat untuk kalian bisa menangkap dari itu semua. Tapi kenapa kalian begitu yakin dengan itu semua? Kenapa???
Semua jawaban itu memang hanya kalian semua yang tau.

Dari saya "Makasih atas dorongan, motivasi, sindiran, senyuman, keceriaan, dan kebahagiaan yang telah kalian berikan untuk saya selama ini. Semoga kita bertemu lagi di lain kesempatan. Dan kalian bisa lihat apa yang akan terjadi di kemudian."
:)

No comments:

Post a Comment