Saturday, August 04, 2012

UNTITLED

Hidup ini bukan tentang mengumpulkan nilai. Bukan tentang berapa banyak orang yang meneleponmu & juga bukan tentang siapa pacarmu, bekas pacarmu atau orang yang belum kamu pacari. Bukan tentang siapa yang telah kau cium olahraga apa yang kau mainkan atau pemuda/ gadis mana yang menyukaimu. Bukan tentang sepatumu atau rambutmu atau warna kulitmu atau tempat tinggalmu atau sekolahmu. Bahkan juga bukan tentang nilai-nilai ujianmu, uang, baju atau perguruan tinggi yang menerimamu atau yang tidak menerimamu.
Hidup ini bukan tentang apakah kau memiliki banyak teman atau apakah kau seorang diri & bukan tentang apakah kau diterima/ tidak diterima oleh lingkunganmu.
Hidup bukanlah tentang itu.
Namun, 
hidup ini adalah tentang siapa yang kau cintai & kau sakiti. Tentang bagaimana perasaanmu tentang dirimu sendiri. Tentang kepercayaan, kebahagiaan & welas asih.
Hidup adalah tentang meghindari rasa cemburu, mengatasi rasa tak peduli & membina kepercayaan. Tentang apa yang kau katakan & yang kau maksudkan. Tentang menghargai orang apa adanya & bukan karena apa yang dimilikinya.
& yang terpenting, hidup ini adalah tentang memilih untuk menggunakan hidupmu untuk menyentuh hidup orang lain dengan cara yang tak bisa digantikan dengan cara lain.
Hidup adalah tentang pilihan-pilihan itu.

No comments:

Post a Comment