Tuesday, April 10, 2012

HADIAH DARI TEMAN

Teman...
Teman yang bukan sekedar teman, teman yang selalu ada di saat kita butuhkan sarannya, guyonannya, celotehannya, kejailannya, dan enggak lupa amarahnya dalam hal kebaikan kita.
Teman yang bukan cuma untuk memanfaatkan kita!
Teman yang bukan datang di saat butuh aja!

Tapi teman yang PEDULI dengan kita!

Jangan sekali-kali kalian ngecawain mereka yang udah jadi teman kalian! Memang mencari sahabat itu lebih sulit daripada mencari teman, tapi kalo kita udah dapat teman yang peduli sama kita, itu suatu karunia. Dan kalian harus jaga dan pertahanin pertemanan itu!
Jarang teman yang bisa peduli dengan kita sepenuhnya. Apalagi kalo kita baru kenal dan dekat dalam waktu beberapa bulan aja.

Terkadang walaupun kita udah ngelakuin kesalahan sama teman, dia masih bisa maafin kita. Masih bisa percaya sama kita, ya tapi dengan sedikit surutnya kepercayaan teman terhadap kita. Itu wajar karena kita udah buat kesalahan, dan itu setimpal dengan apa yang udah kita buat.
Sedih rasanya kalo teman kita udah gak peduli lagi sama kita, udah gak mau tau tentang kita, gak pernah marah lagi kalo kita buat kesalahan yang menurut dia itu memang harus ditegor.
Dan kita akan merasa kangen akan ke-bawel-annya, yang biasanya selalu terucap dari bibirnya yang menghasilkan tawa renyahnya :)
Dan yang bisa kita perbuat hanya berharap, berharap, dan berharap semoga kejadian yang ngebuat teman kita jadi gak peduli sama kita enggak terulang dan teman bisa percaya lagi sama kita! Ya, cuma berharap (awalnya), tapi itu semua enggak ada artinya tanpa USAHA.
Semua memang butuh proses, proses di mana teman kita bisa percaya lagi dengan kita. Di mana waktu kebersamaan yang indah bersama teman bisa terulang kembali. Proses yang membutuhkan waktu yang cukup lama. Dan kita harus percaya bahwa waktu itu akan terulang kembali!

Jadi jaga baik-baik pertemanan yang udah kalian buat!
Pertahanin!
Bangun pertemanan dengan sebuah kejujuran, kebersamaan, dan kepercayaan satu sama lain. Dan lihat akan terdapat sebuah karunia di dalamnya! Karunia karena kalian telah mempunyai teman yang PEDULI.
Seperti dalam lyric lagu Demi Lovato - "GIFT OF A FRIEND"
"Dunia akan datang untuk hidup dan semuanya akan terlihat cerah, dari awal sampai akhir ketika Anda memiliki TEMAN di samping Anda! Yang akan membantu Anda untuk menemukan keindahan Anda, bila Anda membuka hati Anda dan menaruh kepercayaan pada  teman Anda.
Seseorang yang tahu ketika Anda merasa kehilangan dan ketakutan. Dan ada saatnya Anda melalui pasang dan surutnya kehidupan! Maka seseorang yang bisa diandalkan dan seseorang yang peduli di manapun Anda berada adalah TEMAN!"


Teruntuk TEMAN yang sabar akan perilaku saya yang kekanak-kanakan.

No comments:

Post a Comment