Monday, July 09, 2012

OPEN RECRUITMEN BEM FE PERIODE 2012-2013


Tgl 9 Juli 2012
WAWANCARA!
Oke guys, ini tahap terkahir dari opRe. Di sini bisa dibilang tahap yang menentukan banget kita diterima apa enggaknya. Karena, kita face to face bicaranya dengan sejuta pertanyaan dari kakak BEMnya (oke maaf aku lebay -.-)
Langsung aja ya ceritanya, the first aku diwawancarain sama kak Anggiat dan aku maju dengan urut 29 sesuai sama no pendaftarannya. Di saat aku diwawancarain, aku enjoy aja malah asik loh, gak ada rasa tegang sama sekali. Karena biasanya aku bakalan tegang ataupun nervous detik2 nunggu gilirannya itu.

Pas diwawancara kak Anggiat itu buanyak bgt deh pokoknya yang ditanya2. Sampe2 aku diajak cakap2 pake bahasa Arab. Agak speechless pas ditanya pertama kali pake bahasa Arab, karena udah lama gak belajar dan bisa dibilang udah agak lupa.
Disela-sela wawancara, aku bilang kalo aku mau pindah bidang. Aku pindah ke bidang Humas, dan di situ aku ditanya alesannya. Seperti di postingan blog sebelumnya aku bilang, kalo aku pindah ke humas aku yakin sesuatu yang aku kerjakan dan aku lakukan bisa lebih maksimal dan optimal nantinya. Dan juga gak ketinggalan itu akan menjadi sebuah kesenangan tersendiri buat aku.
Karena aku bilang pindah ke bidang humas, akhirnya tahap wawancara selanjutnya aku dioper ke kak Arimbi :D (PK aku waktu SPMK loh)
Dan di sini aku juga masih ditanya dengan berbagai hal kaya alasan masuk BEM, apa kekurangan atau kelebihan diri kamu, pokoknya banyak hal deh. Alhamdulillahnya aku bisa jawab semua dengan santai, relaks, tapi yakin dan pasti!
Setelah selesai tahap wawancara ke 2 ini, aku ke tahap 3 kak Febri dan kak Martin.
Nah ini kakak alumni BEM yaaa guys! Bukan senior.
Kak Febri alumni th 2005 dan kak Martin th 2001. Di sini sempet rada ceming sedikit. Entah kenapa takut dicuekin kalo aku ngomong, tapi ternyata tetep asik2 aja :D
Sempet ditanya apa visi sama misi masuk BEM di bidang humas, di mana tinggalnya, ya kaya gitu2 deh.
Kalo mau lebih tau lengkapnya, coba daftar masuk BEM makanya. Gak akan nyesel loh bisa kenal sama kakak2nya. Sama ilmunya juga pasti nanti akan bermanfaat banget.

No comments:

Post a Comment