Saturday, July 07, 2012

OPEN RECRUITMEN BEM FE PERIODE 2012-2013

Tgl 6 Juli 2012
Hari pertama rangkaian kegiatan opRe, tes tertulis. Entah kenapa, dari diri sendiri gak ada rasa gugup ataupun nervous sedikitpun. Begitu pedenya bisa ngerjain tes tertulis.
Mulai acara jam 9, ya walaupun di jadwal jam 8.30 kita semua bisa maklumi kok :)
Pas masuk ke D342, duduknya sesuai no pendaftaran dan aku no 29 :D
Nah di sini ada sedikit yang buat aku kesel, masa nama aku diregistrasi jadi Mifta Huwawah si??? :(
Ini kayanya efek dari tulisan kak ari pas aku daftar di Pusgiwa deh, dia kan nulisnya keburu2 gitu. Jadinya salah deh, tapi nope lah.
Lanjut pas dimulai kegiatannya dimoderatorin sm kak kiki, di situ kak kiki ngasih tau ada 5 bagian soal yang harus kita kerjain, it's ok. Ya walaupun belum belajar sama sekali harus tetap yakin! (Y). Kan waktu daftar di Pusgiwa kata kak ari gausah belajar, jadi ya ikutin aja kata kakaknya :D

Soal Bagian 1 tettorettorettt *dagdigdug
Oke ternyata soal bagian 1 itu tentang sinonim dan antonim, ada 50 soal dan waktunya kalo gak salah 1menit. Dan aku cuma berhasil ngejawab 10 soal -.-
Tapi itu bersyukur bisa ngejawab soal ya walaupun sedikit.
Di sana ada yang hebat loh, anak cowo yang katanya ikut UKM Fajrul Islam berhasil ngerjain 19soal o.O

Soal Bagian 2
Dan ituuuu mengenai...
Oke aku lupa, hehheh :D
Yang terpenting aku berhasil ngejawab 19soal, entah itu benar atau salah semua.

Soal Bagian 3 
Di sini aku cuma berhasil ngejawab 23soal, entah ini soal apa aku pun lupa juga :D

Soal Bagian 4
Di sini aku inget gimana bentuk soalnya, semacam kaya nyocokin atau nerusin angka/ huruf dari sebelum ataupun sesudahnya. Pokoknya semacam itu lah. Dibutuhkan ketelitian, konsentrasi dan juga kecepatan dalam berfikir. And then aku berhasil ngejawab 21soal.
Alhmadulillah.

Soal Bagian 5
Ini nih soal terakhir! Bentuknya suruh menyocokkan kata atau angka di sebelah kiri sama atau enggaknya dengan di sebelah kanan.
Di sini aku cuma bisa ngerjain 48soal :)
Alhamdulillah banget loh sama soal yang terakhir ini.

Nah karena masih ada cukup waktu dan di kertas jawaban kita masih ada lapak yang kosong, kita diminta gambar wajah pria dewasa dan diberi waktu hanya 1 menit saja -.-
Oke entah apa yang aku gambar, mungkin itu wajah pria dewasa yang absurd se-absurdnya.
Tapi dalam hati harus yakin dan optimis kalo aku pasti bisa masuk ke dalam keluarga BEM FE Periode 2012-2013

2 comments: