Sunday, July 08, 2012

OPEN RECRUITMEN BEM FE PERIODE 2012-2013

Tgl 7 Juli 2012
SPMK (Y)
Mungkin sebagian dari kalian bingung apa itu SPMK, iyeee kan?
Oke aku jelasin dikit, jadi SPMK kepanjangan dari studi pengenalan manajemen keorganisasian! Di sini kita akan dibekali pengetahuan tentang keorganisasian.
Selama acara berlangsung asik, walaupun kadang jenuh tapi selalu ada aja games2 seru dari kak Anggiat, nah aku cerita sedikit ternyata kak Anggiat yang dulu sosialisasi ke kelas aku tentang KNPM anak BEM loh, aku baru tau :D
Lanjut, mulai SPMK dari jam 9.00 (kalo gak salah, sedikit lupa). Kita diminta membawa nametag, tali rafia, slayer, bekal makan siang +air minum.
Kita duduk berkelompok dan aku dapet kelompok 5, terdiri dari Via, Anggun, Vivie, Maxi, Dika, Neneng, oke yang lainnya aku lupa namanya -______- maaf loh.
Biasa di awal2 acara perkenalan dari kepengurusan BEM FE Periode 2012-2013 mulai dari ketua, sekretaris (moderatornya sendiri red: kak Kiki), dan sampai BPH lainnya.
Acara selanjutnya dari kak Panji alumni ketua BEM FE angk. 2005. Dan ternyata kemarin banyak loh kakak2 alumni BEM FE yang dateng, rasa kekeluargaan dan kebersamaannya terasa banget.
Terus ada sesi tanya jawab, ehm pas mulai di sesi tanya jawab aku mulai pesimis mau lanjut masuk BEM atau gak, soalnya banyak banget anak2 yang lebih aktif daripada aku, keburu minder duluan jadinya. Tapi karena udah niat, rasa mindernya harus kalah dari niat semula.
Selesai kak Panji ngasih kita ilmu tentang keorganisasian, dari sana aku mulai berubah haluan, bukan berubah haluan yang enggak2 loh. Tapi berubah di bidang yang aku ambil di BEM, sebelumnya aku ambil SenBud sama Pendidikan, tapi setelah dapet materi dari kak Panji gak tau kenapa hati udah yakin, mantep dan saklek kalo kemampuan aku akan maksimal di bidang humas. Ya kalian mungkin sebagian ada yang tau kenapa aku bakal maksimal di bidang humas.
Setiap selesai materi selalu diadain games sama kak Anggiat. Abis itu dilanjut materi sama kak jomblo2 nakal red: kak Jona. Itu kak Jona sendiri loh yang ngasih tau ke kita2 tentang kepanjangan namanya, ya walaupun itu hanya sebatas lelucon aja.
Setelah selesai materi tentang "public speaking" dari kak Jona, dilanjut games lagi.
Nah, pas sore hampir tiba kak Anggiat ngadain games "mengiklankan produk". Kelompok aku milih ngiklanin Nu Green Tea (entah tulisannya benar apa gak -.-)
Dan ternyata engigingggeeennnggg :D :D :D :D
Kelompok aku, kelompok 5 menang loh *dance* Lumayan kan hadiahnya air minum 3gelas +bunga2an yang dari sedotan. Tapi jangan salah aku juga dapet hadiah eksklusif loh, dapet foto bareng kakak PK aku yaitu kak Arimibi :D
Sebelum pulang, ada salah 1 calon anggota BEM yang dikerjain soalnya bertepatan sama hari ultahnya, namanya si rahmah biasa dipanggil uii anak Kalimalang. Jadi dikerjainnya dituduh nyuri BB temen sekelompoknya gitu. Tau gak tau gak? Sampe2 kak Bedu pura2 kesurupan loh, akting kak Bedu T.O.P. B.G.T deh :D

Nah segitu aja yang bisa aku share, jujur loh pas SPMK ini aku bisa ngerasain banget sama yang namanya kekeluargaan, karena organisasi itu harus dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan.
Thanks for the experience :)

NB: slayer sama tali rafia kan gak digunain selama acara SPMK, nah itu diminta dibawa buat apa ya kak? o.O

No comments:

Post a Comment