Saturday, October 20, 2012

DOWN? I FEEL~~

Gatau harus mulai darimana, bingung juga. Semua berjalan seperti biasanya.
Tapi, ketika di suatu titik merasakan apa yang namanya down,  ya sepertinya itu.
Ngerasa kalo orang yang biasanya dekat dengan kita tiba2 ngejauh perlahan-lahan. Entah hanya sebuah suggest atau apapun itu, tapi itulah yang aku rasa. Semuanya seperti berbeda, tidak seperti sedia kala.
Rasa itu sangat kental terasa ketika di kelas, entah kenapa seperti baru pertama kali kenal mereka semua. Padahal ketika pertama kali masuk kelas di tingkat 2 rasanya biasa2 saja. Mungkinkah ini dikarenakan aku terlalu sering di organisasi? Tapi itu tidak bisa dijadikan sebuah alasan. Karena ini sudah menjadi resiko aku memilih berorganisasi. Atau mungkinkah aku yang tidak bisa berbaur kembali dengan mereka semua? Ya, mungkin.
Saat2 inilah tingkat kelemahan aku, aku butuh support.
Orang tua?
Untuk berkumpul dengan keluarga saja aku sudah jarang, mereka selalu menanyakan kabar via media elektronik, di rumah pun aku jarang berbincang seperti dulu kala. Sangat merindukan suasana hangat ketika kita semua berkumpul di ruang keluarga dan berbincang serta bertukar pikiran. Rindu akan ribut kecil dengan adik satu2 nya.
Pekerjaan? Dimulai dari dekat2 ini pekerjaan mulai terbengkalai, sering izin. Entah aku masih dianggap sebagai karyawan di sana atau tinggal menunggu surat PHK datang ke rumah.
Jujur, kadang ingin menangis. Tapi untuk apa menangis? Apa itu semua bisa melegakan hati? Merubah suasana seperti yang kita harapkan? Tidak akan bisa. Itu hanya membuang2 waktu dan tenaga saja, Memang gak ada salahnya kita sesekali untuk menangis. Mungkin dengan menangis, sedikit perasaan akan menjadi lega karena merasa telah mengeluarkan suatu beban dari air mata tersebut.
Entah ini namanya beban, masalah, atau apapun tapi yang aku rasa inilah titik di mana aku merasa ingin menghentikan waktu untuk beberapa detik dan membiarkan aku untuk menangis sekejap.
Begitu banyak rangkaian kata2 dan pikiran yang selalu terlintas dalam otak. Dan bagaimana semua itu bisa aku selesaikan dengan baik.
Apakah orang2 di sekitar bisa mengerti apa yang aku rasakan saat ini? Entahlah, aku tak ingin bercerita, karena hanya akan menjadi beban di mereka, atau mereka mungkin berfikir aku terlalu lemah, terlalu banyak mengeluh. Karena tidak banyak orang bisa mengerti apa yang sedang kita rasakan.
Dan sepertinya banyak orang di zaman ini yang hanya mau didengar saja tapi untuk mau mendengarkan? Sepertinya sedikit :)

2 comments: