Sunday, May 13, 2012

ANTARA ADA APANYA DENGAN APA ADANYA

Well, langsung aja. Pernah kalian ngerasa yang namanya dimanfaatin gak? Pasti salah satu di antara kalian pernah ngerasain itu, aku yakin. Karena dalam kehidupan kita, kita bakal nemuin orang-orang dengan beragam karakter. Gak semua orang itu baik, pasti ada kurang dan lebihnya.
Ya, itu mungkin yang pernah aku alamin dekat-dekat ini.
Dalam berteman itu kadang sulit buat nyari teman yang sejalan dengan prinsip atau tujuan kita. Karena kita pasti akan nemuin perbedaan pendapat di dalamnya. Terkadang karena perbedaan itulah kita bisa membuat pertemanan menjadi lebih berwarna.
Beda lagi sama orang yang deketin kita hanya untuk manfaatin kita aja. Baik-baikin kita hanya untuk mengambil keuntungan dari diri kita.
Itu amat sangat munafik (maaf bahasanya kasar)
Atau bahasa halusnya bermuka dua.
Pasti kesel sama orang kaya gitu, yang awal hubungannya baik-baik aja tapi tiba-tiba ada suatu kejadian yang ngebuat kita sadar bahwa dia selama ini manfaatin kita aja. Mungkin dia manfaatin  kita dalam hal tugas dari kampus, minjam uang, tukeran barang yang jadinya malah HM (hak milik).
Bodoh juga kalo kita baru sadar setelah lama apa yang udah kita bela-belain ngelakuin sesuatu buat dia.
Tapi biasanya kejadian ini terjadi dari kalangan cewek yang ngerasa dimanfaatin sama makhluk yang namanya gak jauh-jauh dari "cowok"..
Hahhah, ya kita bakal rela-relain ngelakuin apapun (red: ngerjain tugas dari kampus, minjamin uang, tukeran barang yang jadinya malah HM) demi orang yang kita suka/ taksir. Itu hal biasa. Mungkin ada dari kalian yang ngalamin seperti ini.
Dan kita baru tersadar setelah sekian lama, dan itu bisanya sadar karena disadarin dari teman atau mungkin setelah kita ngeliat suatu kejadian, ya sebut aja mata batinnya baru kebuka.
Entah kita itu tersebut dalam ababil, karena hanya melihat dari "cover" nya aja atau itu karena ada unsur perasaan di dalamnya. Entahlah. Hanya orang yang pernah merasakan tersebut yang tau jawabannya.
So, buat kalian hati-hati dalam memilih teman, yang awal dan luarnya baik belum tentu kedepannya dia bakal baik terus. Dan sebaliknya, yang awal dan luarnya kelihatan nakal, beringas, nyeremin, kita gak tau kan dalamnya dan kedepannya orang tersebut tampak seperti luarnya atau enggak.


No comments:

Post a Comment